• DEMO MAHASISWA TUNTUT PENUNTASAN ALAT KELENGKAPAN DPRD



    Puluhan mahasiswa menggelar aksi demo di gedung DPRD, menuntut penuntasan alat kelengkapan DPRD, yang hingga kini belem terbentuk. Mereka mengancam akan melakukan aksi dengan jumlah massa lebih besar, jika dalam waktu dua hari DPRD belum menuntaskan alat kelengkapan DPRD.

    Aksi unjuk rasa ini, dilakukan puluhan mahasiswa, yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, PMII, cabang Gresik, Jawa Timur.

    Mereka melakukan aksinya dengan menggelar orasi dan gelar poster, di gedung DPRD. Dalam orasinya, mereka menuntut DPRD secepatnya menuntaskan alat kelengkapan dewan, dan segera membuat kebijakan yang berpihak kepada rakyat.

    Makmun, korlap aksi, mengatakan, rakyat menagih janji anggota dprd terpilih, karena selama satu setengah bulan, mereka belum bekerja, meski sudah menerima gaji.

    Jika dalam waktu dua hari, dprd belum menuntaskan tugasnya, maka mahasiswa akan kembali berdemo mendatangi gedung dprd, dengan jumlah massa lebih besar.

    "...jika dalam waktu dua hari dprd belum menuntaskan kewajibannya, maka mahasiswa akan kembali berdemo..." katanya.

    Usai melakukan aksinya, pengunjuk rasa membubarkan diri dengan tertib, setelah pimpinan DPRD berjanji menuntaskan tugasnya dalam waktu dua hari. Aksi unjuk rasa ini berlangsung tertib, meski tanpa pengawalan aparat kepolisian Polres Gresik. (DUNIA DESA).

0 komentar:

Leave a Reply