• Pemudik Banjiri Obyek Wisata Pantai Delegan



    Libur lebaran, obyek Wisata Pantai Delegan Gresik, dibanjir ribuan pemudik dari berbagai kota di Jawa Timur. Selain menikmati keindahan panorama pantai, para pemudik yang didominasi rombongan keluarga, mengajarkan anak-anak mereka mencari hewan laut, agar anak-anak mereka, lebih mencintai lingkungan dan alam di sekitarnya.

    Di obyek wisata Pantai Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, ribuan pemudik, dari berbagai kota di jawa timur, bersantai menikmati keindahan panorama laut, yang terkenal dengan pasir putihnya.

    Selain berenang, para wisatawan yang datang secara perorangan maupun berkelompok ini, juga mencari hewan laut, yang banyak terdapat di bibir laut.

    Menik hariyati, wisatawan asal surabaya, mengatakan, pantai delegan tidak hanya memiliki keindahan panorama laut, tetapi juga tersimpan banyak hewan laut, diantaranya dari Keong, maupun Kepiting.

    Sambil berenang, anak-anak juga dengan leluasa mencari hewan laut, agar mereka lebih mencintai lingkungan dan alam di sekitarnya. “sambil menikmati panorama, anak-anak juga belajar mencari hewan laut agar lebih mencintai lingkungan dan alam sekitarnya”. Ujar Hariyati.

    Selama libur lebaran tingkat kunjungan ibyek wisata pantai delegan, melonjak hingga seribu persen, dari 300 menjadi 3 ribu pengunjung, perhari, dengan tiket masuk yang relatif murah, yakni Rp 5.000.

    Sedangkan, untuk keamanan para wisatawan, sebanyak 20 anggota sar, dilengkapi dua perahu karet, dengan setia memantau aktivitas para wisatawan.

2 komentar:

  1. Dunia Desa says:

    koq asyik ya? Kapan bisa ke sana?

  1. Unknown says:

    wow sampe juga ya mas agus di pantai dalegan.
    hmmmm....tp mas klo membahas obyek wisata gresik, sepertinya mas agus lupa sama bagian utara kabupaten gresik.
    kapan dong mas agus sambang ke bawean , disana banyak potensi wisata dan tradisi yang bisa dibilang sebagai bali ke2. sayang pemerintah kabupaten gresik kurang jeli dalam hal ini.
    oh ya... kalau ke bawean ajak2 ya mas...hehehehe
    siapa tau dengan kedatangan reporter senior seperti mas agus wajah wisata dan budaya gresik terutama untuk pulau bawean dapat bekembang.


    ambon_telkom

Leave a Reply